Tips Memotong Buah

Ditulis tanggal 23 Oktober 2015 dalam kategori Wisata & Kuliner

Memakan buah memang sangat mengasyikan. Selain enak, buah juga makanan sehat bagi tubuh. Tetapi terkadang dalam memakan buah kita perlu menghilangkan bagian yang tidak bisa dimakan, jelas itu menjadi sesuatu yang sedikit merepotkan. Mengupas buah kadang bisa menghabiskan waktu dan banyak daging buah yang ikut terbuang. Tetapi tenang saja, di sini ada tips memotong buah yang simpel tetapi sangat berguna.

Ada beberapa tips dan trik untuk beberapa buah yang akan kami sampaikan di sini. Seperti bagaimana cara memisahkan daging buah Mangga dari kulitnya dengan sebuah gelas. Ternyata cukup mudah, iris sebagian dan gesekan daging buah dari ujung gelas hingga kulit mengelupas.

Dan apakah anda selalu mengupas jeruk dengan mengupas kulitnya sedikit demi sedikit? mungkin dengan tips makanan ini akan lebih menyenangkan, dengan hanya mengiris kulitnya secara melingkar dan menyusupkan jari hingga ke pangkal buah dan memutarkan jari ke seluruh bagian jeruk kemudian lepaskan kulitnya.

memotong manggaKiwi yang biasanya kita mengupas seluruh kulit untuk mendapatkan daging buahnya untuk di makan, tetapi dengan sedikit trik, kiwi dapat dipotong kedua ujungnya lalu masukan sebuah sendok dari satu sisi lalu putarkan sendok dan pisahkan kulitnya. Pome yang sering kita buka dengan tangan biasa dan cairannya bisa menyemprot mengenai mata, ternyata dapat dibuka dengan hanya memotongnya menjadi dua, lalu bagian dalam buah sedikit diregangkan, kemudian Pome diketuk untuk mengeluarkan biji didalamnya.

Strawberry salah satu buah yang difavoritkan, bisa langsung dimakan atau dibuat untuk topping minuman ataupun makanan. Sering dalam membersihakan Strawberry kita memotong bagian atas untuk menghilangkan daunnya, tetapi itu juga akan membuang daging yang ada dibawahnya. Tetapi hanya dengan sebuah pipet kita bisa menghilangkan daunnya.

Semangka yang biasa ada di meja makan sebagai pelengkap makan siang kita, biasanya disajikan dengan mengiris secara sejajar dan masih menempel dengan kulitnya. Akan lebih enak bila disajikan dalam bentuk kotak dadu dan tinggal makan.

Penasaran bagaimana membuatnya? Simak video berikut ini.