10 Makanan yang ‘Membunuhmu’ Perlahan

Ditulis tanggal 23 November 2015 dalam kategori Tips Kesehatan, Tips Makanan

Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Namun siapa yang tidak ingin makan enak? Nah, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana memilih makanan enak dan sehat? Berikut ini adalah daftar bahan makanan yang mungkin Anda kira masuk dalam daftar sehat, namun ternyata tidak. Bahan makanan berikut bukan hanya membuat penyakit sementara seperti radang, namun juga akan membuat endapan penyakit menahun hingga bisa membunuh diri Anda perlahan.soda makanan pembunuh

Soda
Pertimbangkan dalam 1 kaleng soda saja mengandung pembunuh yang berbahaya seperti 10 sendok makan gula buatan. Nah, bayangkan efek yang akan ditimbulkan olenya untuk tubuh. Beberapa contohnya adalah kelebihan berat badan, kegelisahan otak diabeters tipe

Saus tomat kalengan
Saus tomat kalengan sebenarnya adalah kumpulan gula yang bersembunyi dalam saus. Pada produksinya juga tidak mungkin menggunakan buah tomat yang segar. Apalagi saus ini harus dikemas dalam bentuk kaleng, artinya lebih dari 1 bulan ia disimpan dan pasti mengandung bahan pengawet. Apakah Anda suka rasanya? Pikirkan kembali.

lunch meat makanan pembunuhDaging lembaran
Siapa yang tidak suka dengan daging yang simpel dan enak ini. Anda bisa mendapatkannya di dalam tumpukan sandwich atau burger yang lezat. Namun tahukah Anda dalam pengolahan daging ini mengandung banyak zat yang akan menyerang hati dan memicu kanker dalam tubuh?

 

Pemanis buatan
Pemanis buatan sebenarnya mengandung kalori yang sangat sedikit. Namun bukan berarti bahan ini aman. Peneliti menyebutkan bahwa pemans buatan akan masuk ke darah dan merusak beberapa sel. Ini akan menimbulkan diabetes tipe2 dan kerusakan hati yang cukup membuat Anda menyesal jika tetap mengkonsumsinya.

Margarinmargarine makanan pembunuh
Margarin sebenarnya adalah minyak yang dibekukan. Ini akan sama dampaknya dengan penggunaan minyak pada umumnya. Penggunaan dalam jangka panjang akan mengakibatkan kerusakan hati dan stroke. Maka pikirkan kembali jika Anda ingin makan roti gandum dengan margarin.

Salad Dressing botol
Mengkonsumsi salad memang sehat meskipun rasanya mentah. Maka untuk menambahkan rasanya, biasanya orang menambahkan salad dressing dalam kemasan botol. Meskipun tertulis rendah lemak dan kalori, salad dressing ini ternyata mengandung kalori buatan dan zat berbahaya lain.

Susu sapi
Susu biasanya menjadi minuman penutup untuk menyepurnakan makanan sehat. Namun ternyata dalam susu, khususnya susu sapi biasanya masih mengandung bovine growth hormones atau hormon pertumbuhan sapi. Bagi orang yang tidak cocok, susu akan menimbulkan penyakit seperti migrain, obesitas dan lainnya.

hot dog makanan pembunuhHotdog
Banyak penduduk Amerika yang bahkan membuat makanan ini untuk sarapan pagi, bekal anak dan lain sebagainya. Kandungan kimia pada makanan yang tidak fresh juga pengolahannya dengan banyak minyak dan zat mematikan lain akan membuat penyakit berdatangan. Salah satu contihnya adalah kanker.

Keripik kentang
Jika Anda membeli keripik kentang sebenarnya Anda hanya menginginkan rasanya berada di mulut. Nah, darimana rasa tersebut berasal? Tentu dengan berbagai pengolahan yang khas pabrik yang dengan bahan kimia dan sebagainya. Ini juga berakibat menimbulkan berbagai penyakit yang ringan seperti tenggorokan iritasi dan juga penyakit berkepanjangan seperti kanker.

pasta makanan pembunuhRoti putih
Roti putih diolah seperti pasta dan macroni. Semuanya menggunakan gandum. Namun tahukah Anda bahwa roti putih tersebut masih menggunakan pewarna dan baking yang cukup banyak hingga membuatnya kenyal dan menarik? Bukan hanya enak, roti ini juga membuat endapan kimia yang cukup banyak dalam tubuh.

Jika dalam pola makan Anda masih menggunakan bahan-bahan makanan seperti di atas, sudah waktunya Anda mengatur ulang apa saja yang harus Anda ganti dan tetapkan. Selamat mencoba!